15.45*

56

Selamat sore…

Kondisi sore hari ini masih sama dengan kondisi siang tadi.  Indeks Hangseng dan Shanghai, seperti perkiraan, berhasil ditutup diatas resisten.  Harga minyak juga masih berkutat di sekitar resisten US$72.5 per barrrel, dan harga emas juga masih belum berhasil menembus resisten di US$1032 per troy ounce.   IHSG, hingga 15.30, masih kuat diatas suport barunya di 2450, ditengah aksi jual yang dilakukan oleh pelaku pasar yang ingin ‘mengurangi posisi’ selama liburan panjang.

Kondisinya berarti masih sama dengan tadi pagi:  Potensi kenaikan masih ada (terutama dari variabel bursa regional), tapi resiko yang membayangi akibat ketidakpastian selama libur panjang, sebaiknya membuat kita sebaiknya berhati-hati.  Posisi simpan, sepertinya masih ok.  Tapi nambah posisi? Sepertinya nggak deh.. masih banyak ketidakpastian (atau setidaknya… kepastiannya masih kurang).  Bersih-bersih posisi? sepertinya enggak perlu, IHSG masih cukup jauh dari suport 2411 – 2425.  Kekhawatiran atas IHSG ditutup menembus suport itu, sepertinya tidak beralasan.

Sementara itu dulu dari saya.  Tak lupa saya mengucapkan ‘Selamat merayakan Kemenangan … Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430H … Mohon maaf lahir dan bathin. Taqoballohu minna wa minkum’.

Happy trading, semoga untung!!!

Perencana Trading

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.