15.45*

25

Selamat sore..

Setelah IHSG sempat mencapai kisaran dari target triangle pada level 2480 – 2520 tadi pagi/siang, posisi penutupan indeks Hangseng yang berada dibawah suport 21196 benar-benar menghilangkan selera saya untuk memberikan rekomendasi beli – simpan.  Kondisi IHSG yang sudah terlalu lama berada dalam trend naik, membuat saya juga cenderung lebih berhati-hati.

So.. to cut the story short.. IHSG masih berada dalam trend naik dengan target di kisaran 2480 – 2520 (bisa saja IHSG hari ini adalah puncaknya karena sudah sempat mencapai titik tertinggi di kisaran itu, tapi sebelum reversal muncul, ada baiknya kita tidak berbicara mengenai berakhirnya trend naik).  Saya lebih senang untuk memberikan rekomendasi hold pada saham-saham yang masih berada dalam trend naik (seperti BUMI, UNTR, INTP), atau take profit pada saham-saham yang masih memiliki potensi penurunan biar tidak banyak (seperti BMRI dengan potensi penurunan ke level 4400).

Happy trading, semoga untung!!!

Perencana Trading

*mohon untuk membaca halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

3 Comments

  1. emil says

    Bagaimana dengan MEDC Pak ?

    1. Perencana Trading says

      Kalau anda bisa lihat Triangle di MEDC, anda bakal bisa lihat exit level dan stoploss levelnya dimana, dan setelah itu, targetnya jika suport itu ditembus, adalah ke berapa… Oh iya. Tapi tolong diingat. Reaksi ‘normal’ seperti itu, hanya sering terjadi pada saham yang terdapat dalam ‘List of Battlefield’. Berhubung MEDC tidak terdapat dalam ‘List of Battlefield’. Jadi, jangan heran kalau berita jelek malah bikin harga sahamnya naik.

      Wassalam…

      1. emil says

        Thanks Pak Satrio atas feedbacknya :)…

        Salam,

Leave A Reply

Your email address will not be published.