15.45*

48

Selamat sore…

Hingga sore hari ini, semua saham ternyata masih bertahan diatas suportnya: MEDC, PTBA, ITMG, UNTR, AALI, INCO, ANTM.   Posisi IHSG juga masih berpeluang untuk ditutup diatas suport hariannya di level 2454.  BMRI bahkan mengalami rebound setelah mencapai kisaran 4300 – 4450 yang menjadi target kami.  Tapi, jika anda perhatikan list diatas.. masih kurang satu saham yang paling penting kan?090925 bid offer BUMI

  • Hingga jam 15.30 ini, BUMI masih diperdagangkan dibawah suport 3350.  Dengan posisi order book (dari IQ+) seperti disamping kanan ini, BUMI memang masih memiliki peluang untuk ditutup pada level 3350.  Jika masih ditutup di 3350, berarti BUMI masih memiliki peluang untuk kembali menguji resisten di 3400 – 3650.  Akan tetapi, jika hari ini BUMI ditutup dibawah 3350, kita harus bersiap untuk terjadinya koreksi ke 3000 – 3100 pada awal minggu depan.
  • Signal bearish yang lain juga terlihat pada saham BBCA.  BBCA diperdagangkan dibawah gap 4650 – 4700.  Meski potensi penurunannya terlihat belum terlalu besar (hanya sampai kisaran 4500 – 4575) dan juga sudah tersentuh hari ini, saya rasa kita masih harus perlu mewaspadai kemungkinan berlanjutnya tekanan jual pada minggu depan.

Selama harga minyak Nymex masih berada di bawah kisaran suport US$68 – US$69, potensi pelemahannya masih ada, dan begitu pula dengan potensi pelemahan pada harga komoditas yang terkait dengannya.  Meski kami juga melihat adanya potensi pelemahan harga minyak ‘sendirian’ karena faktor oversupply, akan tetapi semua ini sebaiknya membuat kita hati-hati. Posisi pembelian spekulatif sebaiknya hanya dilakukan pada saham-saham yang masih berada diatas suportnya.

Happy trading, semoga untung!!!

Perencana Trading.

*bacalah dulu halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

You might also like More from author

1 Comment

  1. Perencana Trading says

    Hahaha.. ternyata gagal ditutup diatas suport. Both IHSG dan juga BUMI. Bagi anda yang berharap bahwa IHSG masih akan bergerak naik, sebaiknya mulai berharap bahwa pergerakan Dow Jones Industrial nanti malam bisa menyelamatkan pasar. Or else.. Better prepared for correction next week. C.U.

Leave A Reply

Your email address will not be published.