Commodities vs Banks*

73

Selamat pagi…

Langsung aja ye..

  • Rebound pada harga Minyak Nymex ternyata berhasil menembus resisten di US$68.1 dan membawa harga minyak keatas level psikologis US$70.   Kondisi ini sebenarnya bisa menjadi sentimen positif.  Meskipun demikian, pada hourly chart terlihat adanya potensi kegagalan suport di US$70 untuk bertahan.  Untuk pergerakan harga minya: jika pada pagi hari bisa bertahan diatas US$ 70 berarti akan menjadi sentimen positif, tapi jika pada setengah jam kedepan harga minyak kembali dibawah US$ 70.. berarti pengaruh sentimennya tidak ada.
  • Jika rebound pada harga minyak terlihat memberikan sentimen positif, sepertinya saya hanya tertarik pada satu saham: LSIP.  Dilihat dari posisi grafiknya terakhir yang menembus resisten dari triangle, LSIP memiliki potensi kenaikan ke kisaran 7800 – 8200.  Tidak banyak sih.. tapi cukup lah.  Saham-saham CPO yang lain terlihat juga berpotensi mengalami kenaikan tapi masih terhambat dengan resisten kuat (AALI dengan resisten di 21500) atau potensi kenaikan yang terbatas (SGRO ke 2200 – 2300).
  • Saya sebenarnya lebih khawatir koreksi yang terjadi pada bursa regional akan memancing aksi profit taking pada saham-saham terkait suku bunga (Banking + ASII).

Trend jangka menengah IHSG sangat bergantung dari penembusan suport di 2390 – 2410 atau resisten di 2482.  Dengan dua variabel yang cenderung berlawanan tersebut, sepertinya akan sukar bagi IHSG untuk menembus resisten di 2482.  Tapi kita lihat nanti deh..

Happy trading, semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.