15.45*

18

Selamat sore…

Mampukah IHSG bergerak naik sendirian jika ternyata Dow Jones benar-benar reversal?  Itulah pertanyaan yang harus kita jawab minggu depan.  Posisi terakhir sore ini:

  • Dow Jones Industrial tadi malam ditutup diatas suport 9500.  Semuanya masih bisa terjadi.  Akan tetapi, jika suport ini ditembus, maka potensi penurunannya adalah ke kisaran 9000 – 9250.
  • IHSG terlihat cukup kuat diatas titik terendah kemarin 2467.  Artinya: belum ada signal bearish.
  • Pantauan sekilas pada saham-saham Big caps, hanya BBCA yang perpotensi untuk memberikan signal positif (waduh.. kok sebelum saya click ‘publish’ BBCAnya sudah tembus 5000, jangan2 malah upside-nya sudah habis).  BMRI sepertinya masih akan ditutup dibawah resisten, ASII masih ada potensi penurunan karena retracement 50%-nya belum tercapai, BBRI dan TLKM masih tidak jelas arah pergerakannya.  Dari potensi pergerakan big caps ini, IHSG Senin sepertinya masih cenderung flat.  Kisarannya sekitar 2450 – 2500.
  • Blue chip yang menarik cuman MEDC yang menembus resisten dari triangle.

Jadi.. Beli simpan sore ini? Saya tidak berani.  Mungkin saya akan memiliki posisi kecil.  Tapi terus terang, saya lebih percaya kalau IHSG tidak akan mampu bergerak ‘sendirian’, melawan arah pergerakan dari bursa regional.

Happy trading, semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.