Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Double Top?… Belum Tentu

83

Selamat Pagi…

Alhamdulillah…, kalau boleh jujur , saya sebenarnya salah strategi karena saya tidak berharap IHSG akan full retrace (kembali ke retracement 100%, kembali ke titik tertingginya di 2482) sehingga saya exit posisi ketika harga saham berada di sekitar retracement 50%. Akan tetapi melihat koreksi Dow semalam memang sebaiknya saya bersyukur… 😀

Anyway…

Beberapa fakta yang ingin saya garis bawahi pagi ini adalah :

  • Posisi penutupan Dow adalah sebuah sinyal bearish jangka pendek karena ditutup dibawah titik terendah dari beberapa hari perdagangan sebelumnya. Akan tetapi, dengan posisi penutupan diatas level psikologis 9500, anything still can happen.
  • IHSG kemarin ditutup dengan sinyal bearish. Jika hari ini IHSG ditutup dibawah level terendah kemarin, maka akan menjadi konfirmasi yang bagus atas signal bearish kemarin.
  • Jika anda membaca ulasan kami kemarin sore, harga saham-saham big cap banyak yang ditutup di sekitar titik tertingginya. Nasehat saya, “DON’T TOO EARLY TO CALLED A DOUBLE TOP!!!”. Jika harga hari ini turun, retracement 50% tetap menjadi target awal. Full retrace, masih mungkin. Akan tetapi, jangan terlalu buru-bur untuk menyebutkan bahwa pergerakkan harga telah membentuk ‘double top’!

Sementara itu dulu dari saya, saya belum bisa memberikan banyak update karena posisi saya saat ini sedang di luar.

Happy Trading, Semoga Untung!!!

Perencana Trading

*Jangan lupa membaca halaman Disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini. Terima Kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.