15.45*

17

Selamat sore…

Posisi penutupan Hangseng yang berada diatas gap 20380 – 20792 membuat sedikit menambah ‘keberanian” bagi posisi beli simpan.  Konfirmasi berakhirnya bearish memang baru muncul setelah berada diatas 21087.  Akan tetapi, posisi closing diatas gap membuat hati bisa lebih tenang.

Strateginya tetap seperti tadi: ‘BUY HIGH and SELL HIGHER‘.  Beli saham yang berhasil menembus resisten’ karena posisi stoploss dari saham-saham tersebut relatif dekat jika dibandingkan dengan saham-saham yang masih mencari suport.  Selain BBRI, ASII (posisi ASII sebenarnya sudah mulai memasuki kisaran resisten 35000 – 35500), dan UNTR, yang sudah berhasil menembus resisten semenjak pagi, BMRI juga terlihat sudah mulai diperdagangkan diatas resisten.  LSIP sepertinya juga menarik karena berpotensi untuk ditutup diatas posisi tertinggi dalam seminggu.  AALI juga menarik karena berpotensi untuk ditutup diatas posisi penutupan kemarin.

Satu-satunya yang membuat kami waspada adalah posisi BUMI yang kembali ke kisaran gap 3075 – 3100.  Jika BUMI berhasil ditutup diatas 3100, berarti besok BUMI masih bisa melanjutkan rebound-nya.  Akan tetapi, jika ditutup dibawah 3075, BUMI akan membuka peluang untuk retest level psikologis 3000.

Satu hal yang perlu diingat ketika melakukan posisi pembelian spekulatif ketika harga sudah berada di kisaran tinggi: adalah: dimanakah stoploss levelnya?  Jika besok stoploss level kena, ya.. nasib.  Tapi selama potensi keuntungan terlihat lebih besar dari potensi kerugiannya.. mengapa tidak?

Happy trading, semoga untung!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.