Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

15.45*

79

Selamat sore…

Hingga 15.37 sore hari ini, IHSG sepertinya akan ditutup dibawah level terendah kemarin 2464.  Dilihat dari trend channelnya, ini berarti IHSG memiliki potensi pelemahan menuju kisaran 2390 – 2410.  Posisi terakhirnya:

  • Saham-saham perbankan terlihat masih berada di suport level.  BBRI di suport dari trend channel, sedangkan BBCA dan BMRI masih di sekitar retracement 50%-nya.
  • Potensi pelemahan lanjutan hanya terlihat pada INCO (itupun kalau nanti sore tidak bisa ditutup diatas 4125) dengan potensi pelemahan ke 3875 – 3950.  Selain itu juga pada saham-saham penghasil semen, terutama SMGR dan INTP.
  • ANTM sepertinya bakal ditutup dibawah suport 2600.  Saya mungkin terpaksa harus mengambil posisi stoploss sore ini.
  • PGAS sepertinya masih bisa ditutup pada suport 3525. (tapi tolong diingat potensi pelemahannya jika suport di 3525 ini ditembus).

Pelaku pasar sepertinya memang masih sangsi atas kemampuan dari DJI untuk menembus level psikologis 10.000.  Kondisi ini membuat pelaku pasar cenderung mengamankan untung (securing profit) yang telah didapat.  Kedepan, perhatikan posisi suport dari konsolidasi atas saham-saham blue chip yang telah berlangsung dalam sebulan terakhir.  Exit posisi trading jika harga menembus posisi suport.

Happy trading, semoga untung!!

Perencana Trading

*bacalah halaman diclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

IHSG

Leave A Reply

Your email address will not be published.