Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

15.45*

103

Selamat sore…

IHSG turun hampir 2% ketika bursa regional ‘hanya’ memberikan signal bearish? hehehe .. kalau menurut saya sih.. itu berlebihan.  Posisi IHSG terakhir memang jelek.  Dibawah suport 2460, bahkan dibawah suport 2446.  Posisi terakhirnya memang masih disekitar suport 2433.  Tapi seperti saya bilang tadi pagi: suport utamanya di 2446.  Ditutup dibawah itu, either head and shoulder atau triangle, dua-duanya akan memberikan signal bearish.

So.. ini yang akan saya lakukan kedepan:

  • Saya mungkin akan belanja sore ini.  Tapi hanya dalam posisi kecil.  Tapi, ‘cita-cita’ saya tidak tinggi.  Saya hanya akan jualan ketika IHSG resisten testing 2446 – 2460 besok.  Otherwise.. ini akan menjadi porsi pertama saya dalam usaha untuk ‘catching some falling knifes’ (karena pisau yang jatuh banyak banget… hehehe)
  • Target dari head and shoulder ada di bawah level 2400, atau tepatnya kisaran 2336 – 2387.  Planning saya sih, saya baru mau belanja besar kalau IHSG sudah mencapai kisaran tersebut.
  • Saham pilihannya? Saya suka saham yang turunnya paling banyak.. karena reboundnya akan paling kenceng.  Sore ini saya sudah mulai belanja UNTR.  ASII? mungkin.  Banks? masih agak kebawah dikit.. mungkin saya akan ngantri.  Dapet sukur.. gak dapet ya dilihat besok.  BUMI? Saya sedang berpikir untuk beli BUMI di harga stoploss level yang wajar (tapi dengan stoploss 2 – 3 poin yang ketat).  Lagian, BNBR sudah kena target saya kemarin sore di 110 – 115, jadi agak spekulatif juga ini BUMI.  Suport di 2650.  Resikonya sih.. kalau 2650 ini tembus, arah BUMI ke 2300 – 2350.  Stoplossnya dimana ya? Perkiraan stoploss level 2575 – 2625.  Pingin coba pasang beli disitu deh..

Sementara itu dulu dari saya…

Happy trading, semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.