Memusatkan perhatian pada ‘interest related stocks’

26

Selamat pagi…

Regional Asia cenderung naik.  Ini membuat posisi pembukaan IHSG hari ini, sepertinya akan bergerak naik.  Akan tetapi, posisi penutupan IHSG sepertinya masih liar.  Harga minyak Nymex turun.  Hourly chart dari Harga minyak Nymex bahkan menunjukkan adanya double top.. so.. selama masih dibawah US$79-US$80  per barrel, sepertinya kondisi dari saham-saham berbasis komoditas sepertinya masih rawan tekanan.

Posisi penutupan dari harga saham-saham, kemarin juga masih memungkinkan kenaikan lanjutan untuk hari ini.  Banks, ASII, BUMI.  Tapi, seperti saya bilang sebelumnya: sulit untuk berharap banyak.  Kisaran 2482 – 2505 tetap akan menjadi resisten kuat untuk jangka pendek.  Perhatian saya hari ini, sepertinya akan saya pusatkan ke saham-saham terkait suku bunga.  Mengapa? karena meski terdapat potensi rebound jangka pendek, trend jangka menengahnya masih trend turun.  BMRI misalnya, potensi kenaikan masih ada hingga kisaran 4800 – 4825, tapi masih ada potensi pelemahan jangka menengah ke 4450 – 4500.  dst.

Intinya: Kehati-hatian tetap menjadi kunci.  Posisi spekulatif yang kemarin sudah dilakukan, hanya bisa ditambah jika IHSG bisa naik setidaknya diatas 2482.  Akan tetapi, kedisiplinan untuk melakukan exit ketika suport di 2433 ditembus, juga diperlukan.  Atau setidaknya, jika suport di 2433 yang ditembus, posisi pembelian spekulatif sebaiknya hanya dilakukan ketika IHSG sudah berada di bawah level psikologis 2400, terutama jika sudah mencapai kisaran target dari H&S di 2366 – 2387.

Sementara itu dulu dari saya.

Happy trading, semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.