Godaan untuk belanja…*

55

Selamat pagi…

Kemarin, IHSG sudah mencapai target dari head and shoulder.  IHSG sudah turun sekitar 6% – 7% dalam waktu seminggu.  Posisi DJI juga sedang berada diatas suport dari trend channel.

Posisi terakhir saham… BUMI kemarin juga ditutup dibawah gap 2450 – 2475… next suport will be at 2250 – 2350.. and secondary suport will be at 1800 – 2000.  Ini artinya: potensi turun masih ada…kalaupun kita mau beli, kita sebaiknya beli di kisaran 2250 – 2350,  atau mendingan kita baru beli jika BUMI ditutup diatas resisten 2475.

IHSG turun terlalu cepat dalam waktu yang cukup singkat.  Terus terang, saya mulai tertarik untuk melakukan ‘catching the falling knives‘.  Melihat penurunan kemarin, saya baru tertarik saham UNTR, INTP, dan BMRI.  Saya akan menggunakan retracement 50%-nya atau target dari pola konsolidasinya untuk menentukan entry level.  Ini adalah posisi yang beresiko.  Anda sebaiknya memiliki stoploss yang disiplin atau trading plan yang jelas jika mau berbuat yang sama.

Happy trading, semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  TErima kasih.  (sorry telat banget.. lagi ngajar pagi ini..)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.