Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Masih berharap naik? Terserah bandar lokal deh…*

103

(sorry kalau agak berbeda.. tapi nggak tau kenapa.. ‘Selamat Pagi’ yang tadi sudah saya upload.. kok menghilang..)

Selamat pagi…

Ulasan saya pagi ini akan terlihat sangat berbeda (atau malah berbalik 180 derajat) jika dibandingkan Draft yang saya tulis tadi malam.  Maklum.. Draft tersebut ditulis ketika indeks Dow Jones Industrial (DJI) masih berada diatas batas-bawah dari kisaran resisten 9800 – 9850, sedangkan posisi penutupan DJI, adalah sangat berbeda.  Dengan ditutup hanya naik 76.71 (+0.7%) pesan yang disampaikan DJI adalah: Resisten 9800 – 9850 gagal ditembus.. Trend masih turun! Hati Hati!!!

IHSG hari ini diperkirakan akan bergerak bervariasi dengan resisten di 2400 – 2420 dan suport di 2294 – 2325.  IHSG mungkin masih akan naik pada pergerakan pagi sebagai akibat dari sentimen positif DJI yang ditutup naik.  Akan tetapi, apakah IHSG bisa ditutup positif di sore hari? Itu yang saya juga tidak tahu jawabannya.  Itu yang harus kita lihat bersama-sama.  Asing sepertinya akan tetap pasif seperti kemarin.  Jadi.. semua tergantung apakah para ‘Bandar Lokal’ mau bergerak hari ini.  Penggerak pasar sepertinya akan terfokus pada saham-saham yang terkait inflasi (banks dan autos).  Saham-saham Bakries juga masih akan terlihat aktif.

So.. pagi ini saya akan pasang jual atas posisi yang sudah saya beli kemarin.  Apakah saya akan melakukan one day trading, itu tergantung perkembangan nanti.  Tapi.. kalaupun iya.. saya hanya tertarik pada banks (terutama BBCA jika tembus resisten 4650), dan BUMI.

Sementara itu dulu..

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.