Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Just another ‘earth’ day…*

81

Selamat pagi…

Sentimen regional terlihat masih minim.  Positif sih… tapi sepertinya tidak cukup kuat untuk menembus resisten 2421.   Posisi penutupan IHSG kemarin sih.. belum memberikan signal negatif juga, karena masih ditutup diatas suport 2380.

So.. hari ini IHSG sepertinya masih terperangkap di kisaran 2380 – 2421.  Dalam kondisi seperti ini, sepertinya arah market hari ini lebih ditentukan oleh pergerakan harga saham BUMI.  Dilihat dari penutupan kemarin, harga saham ini masih berada diatas suport 2150.  Buat  saya sih, harga saham BUMI hanya menarik kalau hari ini bisa kuat diatas suport 2250.  Kalau tidak, saya mau lihat apakah suport 2150 ini bisa bertahan.  Jika gagal, mendingan saya tunggu sampai harga mencapai kisaran 1850 – 1950 baru melakukan pembelian spekulatif.

Untuk saham-saham yang lain, outside bar di INTP terlihat mengkhawatirkan.  Potensi penurunannya bisa mencapai kisaran 10750 – 11100.  Satu-satunya saham masih menarik karena kemarin masih ditutup diatas suport hanyalah UNTR.  Tapi kita lihatlah..

Sepertinya hari ini, saya lebih cenderung untuk menjadi penonton.  Saya hanya akan belanja, jika ada saham yang jatuh sehingga mencapai suport level.  Atau baru beli setelah saham tersebut menembus resisten.

Happy trading, semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.