15.45*

62

Selamat sore…

Satu hal yang saya sesalkan hari ini adalah: saya tidak masuk ASII ketika harga mencapai suport kuat-nya di retracement 50% kemarin.. di 31000.  Kalau BUMI?? Saya sih hanya bersyukur karena saya hanya menjadi penonton, menyaksikan sebuah drama yang endingnya sudah barang tentu tidak bisa menyenangkan semua para penggemarnya.

Melihat posisi IHSG terakhir pada jam 15.30, sepertinya IHSG memang masih memiliki peluang untuk ditutup diatas resisten 2421.  Akan tetapi, dengan posisi dari bursa regional Asia yang kurang menguntungkan (Hangseng ditutup dibawah level suport 22400), saya memutuskan untuk melanjutkan posisi ‘wait and see’ yang tengah saya jalani.  After all… posisi DJI masih kritis dibawah resisten.  Sudah gitu.. trend jangka menengah dari IHSG memang masih turun, dimana posisi terakhir dari IHSG juga masih di kisaran resisten.

Hidup itu.. bukanlah untuk menyesali kesialan.. ketidakberuntungan.. dll.  Hidup itu adalah bagaimana kita bisa recover dari semua keruwetan itu dan kemudian memandang kedepan dengan mengambil hikmah atas semua kejadian yang telah kita alami.

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman dislaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.