Asing sudah berubah..(?)*

65

Over some time…Reaksi orang atau sekelompok manusia terhadap suatu event (kejadian) cenderung sama.  Dan reaksi investor asing terhadap pembelian saham minoritas suatu perseorang.. yang umum nih:

‘Gimana sih lu? Emang core bisnis elu apaan? bisnis tambang? atau investasi?’

Because basically, investor asing tidak suka terhadap perusahaan yang berubah core bisnisnya menjadi perusahaan investasi.  Saya nggak tau kenapa.. tapi, bisa jadi.. kalau investasi.. yah.. mereka kan merasa lebih pintar untuk mengurus diri.  Mengapa harus menitipkan ke orang lain?

So… Kenaikan BUMI hari ini, dengan hanya kemungkinan pembelian kepemilikan minoritas (atau mungkin ada perkembangan lain yang saya belum tahu ya?)… adalah hal yang baru buat saya.  Jadi pertanyaan saya adalah: Apakah ini memang sebuah bukti bahwa perilaku investor asing sudah berubah?

Pada BUMI memang terdapat double bottom dengan mid point di 2575, dan bottom di 2150.  Artinya: penembusan atas resisten di 2575, akan membuka potensi kenaikan ke 3000 – 3100.  Tapi apakah 2575 memang bisa ditembus? hmm.. saya mau lihat kedepan seperti apa.

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.


You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.