Mewaspadai Long Weekend…*

47

Selamat pagi…

Hari ini menunya lengkap:

  • Besok libur Idul Adha.
  • Kebetulan juga, bursa New York nanti malam juga tidak ada transaksi.  Libur Thanks Giving.
  • Mendung di Jakarta.  Tadi pagi malah hujan kecil.
  • Dow Jones Industrial semalam hanya ditutup naik tipis.  Posisi penutupan masih tepat dibawah resisten dari trend channel.

So.. jika anda seorang trader… sepertinya anda bakal butuh banyak sekali kopi hari ini… sekedar untuk penahan ngantuk.

Anyway… IHSG hari ini sepertinya masih akan berkutat di kisaran yang sama dengan kemarin 2459 – 2487.  Dalam kondisi terbaiknya, IHSG akan bergerak naik menguji resisten di 2487 – 2491.  Resikonya: jika suport di 2450 ditembus, IHSG akan bergerak turun ke kisaran 2420 – 2430.

Jika anda sudah mengintip CheatSheet edisi semalam, fokus saya hari ini akan lebih ke saham-saham yang kemarin ditutup dibawah resisten level setelah sempat diperdagangkan diatas resisten tersebut.  ITMG dan UNVR.  Selain itu, posisi INTP, SMGR, dan BMRI yang berada di dekat suport levelnya, juga menarik untuk diamati.  Apakah suport ini bertahan dan kemudian rebound, atau malah tembus dan harga bergerak menuju next suportnya.

Saya sih nggak mau agresif. Kondisi dimana IHSG dan DJI yang sama-sama tengah berada di resisten membuat saya lebih senang melakukan posisi ‘wait and see’, atau kalaupun harus positioning, hanya saya lakukan dalam size kecil.  Alhamdulillah saya trading dari rumah .  So.. when things get very boring.. ya.. tinggal tidur ajah. hehehe…

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.