Suport testing (part 3)*

20

Selamat pagi…

Indeks Dow Jones Industrial (DJI) memang ditutup turun. Akan tetapi, posisi penutupannya masih diatas suport dari flat range 10285 – 10530 yang nampak dalam beberapa hari terakhir membuat posisi penutupan DJI ini belum menunjukkan adanya signal bearish.  Yang saya khawatirkan pagi ini adalah potensi kelanjutan penurunan dari indeks Hangseng setelah kemarin gagal ditutup diatas batas bawah dari gap di 22130.  Tidak jauh sih.. hanya sampai 21700 – 21800.  Tapi, jika suport di

Untuk IHSG, posisinya kurang lebih juga sama.  Setelah menembus resisten dari triangle di hari Jumat (CMIIW, fasilitas internet saya sangat terbatas sehingga tidak bisa lihat chart.. hanya berdasarkan ingatan saja),  IHSG sudah menghabiskan dua hari terakhir untuk melakukan suport testing.  Ini artinya, jika pada hari ketiga ini IHSG bisa bertahan diatas suport di kisaran 2470 – 2480, berarti resisten dari triangle sudah resmi ditembus, dan bisa jadi (tetap saja.. kalau IHSG ditutup dibawah 2450 lagi… berarti tetap saja triangle ini batal :D) kita akan mengalami bull market hingga akhir tahun.

Saya hari ini tetap saja tidak bisa mengamati market sampai setelah jam 2 nanti karena ada keperluan di luar rumah.  Posisi saya saat ini kosong karena kesibukan saya dua hari terakhir benar-benar menjauhkan saya dari screen monitor.  Jika dilihat dari CheatSheet edisi semalam, saya sebenarnya tertarik atas penembusan rekor harga dari INTP.  Disisi lain, potensi penurunan pada saham ITMG membuat saya tidak ingin terlalu gegabah.  So… apapun yang terjadi sampai jam 3 deh… tapi kalau IHSG sudah menembus suport di 2470 – 2480… saya akan sabar menunggu sampai IHSG di 2440 – 2450 untuk melakukan positioning.

Happy trading.. .semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.