15.45*

15

Selamat sore…

Dibandingkan pagi tadi, ketika market masih belum buka… tidak banyak perubahan yang terjadi.  IHSG masih diatas level psikologis 2500.  Hangseng dan STI masih diatas suport.  Minyak Nymex juga masih bertahan tipis dibawah level psikologis US$70 per barrel.

Yang berubah paling hanya TLKM dan BUMI.  Akan tetapi, karena potensi penurunannya juga tidak terlalu berarti, membuat posisi Hold, sepertinya adalah posisi yang paling rasional.  Untuk TLKM, ditutup dibawah intraday suport 9650 adalah signal yang kurang menguntungkan.  Akan tetapi, melihat posisinya terakhir, saham ini masih membuka peluang untuk ditutup diatas gap 9500 – 9550.  Posisi penutupan diatas gap setelah testing gap? hm… sebagian orang malah menganggap ini adalah entry point yang bagus. BUMI? Sepertinya memang bakal ditutup dibawah suport dari bearish raising wedge.  Tapi.. targetnya cuman ke 2275 – 2350.  So.. tidak jauh lagi.  Jika anda ingin exit (melakukan posisi jual).. kalau bisa jual di 2475 – 2500 memang bagus.  Tapi dalam posisi saat ini (2400/2425)… mendingan saya BOW di 2275 – 2350 deh.. sapa tau ada mau ngasih….

So… sore ini.. posisi sepertinya masih Hold.  Potensi penururunan harga minyak terlihat masih membayangi.  Tapi jika dilihat dari posisi harga terakhir saham-saham… Tidak ada signal bearish. Tapi tidak ada signal bullish juga.

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.