Harga minyak Nymex < US$70 per barrel*

19

Selamat pagi…

Harga minyak Nymex telah berada di bawah level psikologis US$70 per barrel pada perdagangan hari Jumat, dan terus bergerak turun di pasar Asia pagi hari ini.  Meski saya sudah mengantisipasi hal ini, akan tetapi, posisi IHSG yang masih berada diatas suport dari triangle, membuat saya sedikit berhati-hati jika ingin berubah menjadi bearish.  Suport dari triangle ini, hari ini ada di 2460 – 2465.  Jika suport ini gagal bertahan, ok lah.. berarti saya memang akan full cash lagi untuk mengantisipasi penurunan market.  Akan tetapi, selama suport tersebut masih bertahan, posisi BuyOnWeakness terlihat masuk akal.

Posisi penutupan indeks Dow Jones Industrial (DJI) masih dibawah resisten 10500 juga tidak banyak membantu.  Posisi indeks regional yang cenderung flat-turun juga akan membuat IHSG bergerak bervariasi.  Kisaran IHSG diperkirakan akan berada pada level 2460 – 2525.

Terakhir.. saya ingin mengucapkan terima kasih pada anda semua… para pembaca setia dari www.rencanatrading.com.  Jika anda melihat counter terakhir dari weblog ini, anda bisa melihat bahwa angka pada counter tersebut sudah melewati 50.000 pengunjung.  Terkait dengan hal ini, sebagai ucapan terima kasih saya, saya tengah menyiapkan Special Report mengenai ‘Mengintip kartu lawan…’ yang sudah mulai saya publikasikan mulai minggu sore.

Kunjungan andalah yang tetap membuat saya bersemangat dalam melakukan update atas blog ini (dan tentu saja.. dalam menyelesaikan ending dari penulisan buku pertama saya.. yang hingga saat ini tinggal menunggu hitungan paragraf… doakan segera kelar ya…)

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.