Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Melihat pertolongan dari regional*

73

Selamat pagi…

Meskipun naik, posisi terakhir dari DJI masih terlihat dibawah resisten 10250.  Akan tetapi, bursa Asia (terutama Singapore) terlihat ‘terkejut’ dan kemudian bergerak naik.  STI terlihat masih berada diatas level psikologis 2750 pada perdagangan pagi ini.

Trend jangka pendek IHSG sepertinya memang masih flat pada kisaran 2550 – 2650.  Kenaikan yang terjadi pada indeks regional diperkirakan akan membawa IHSG untuk menguji resisten di 2620 – 2650. Akan tetapi, apakah kenaikan ini bisa membuat trend jangka menengah IHSG kembali menjadi naik, harus kita lihat kedepan.  Saya sih lebih melihat kenaikan ini sebagai kesempatan untuk ‘membereskan’ posisi-posisi yang masih nyangkut.

Untuk sahamnya, BUMI sepertinya akan kembali menjadi bintang lapangan hari ini.  Dengan signal bullish yang terlihat kemarin, BUMI diharapkan akan menguji resisten di 2650 – 2700.  Saham lain yang menarik perhatian saya hari ini hanya UNTR.  Jika tekanan jualnya berhenti, dan mampu untuk menembus resisten di 16750, maka bukannya tidak mungkin saham ini akan bergerak naik menuju kisaran 17300 – 17900 untuk jangka pendek.  UNTR termasuk dalam saham yang reboundnya belum sempat mencapai retracement 50%.

Sementara itu dulu..

Happy trading… semog a untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.