Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

‘Hadiah’ dari The Fed…*

50

Selamat pagi…

Indeks Dow Jones tadi malam memang naik.  Akan tetapi, pengumuman kenaikan discount rate yang dilakukan oleh The Fed setelah market tutup, telah membuat DJI Fut terkoreksi (nggak besar juga sih sebenarnya), dan ini membuat bursa di kawasan regional Asia terkoreksi.

Berita yang saya lihat di www.bloomberg.com menyebutkan bahwa

the move will encourage financial institutions to rely more on money markets rather than the central bank for short-term liquidity needs.

Disatu sisi, berita ini adalah berita bagus.  Karena ini berarti The Fed sudah confidence bahwa krisis sudah berakhir.  Akan tetapi, ekspektasi bahwa kedepan The Fed sudah mulai akan menaikkan suku bunga, (atau setidaknya mengubah trend suku bunga yang saat ini mendatar menjadi naik) memberikan tekanan pada harga saham dan juga harga komoditas (seiring menguatnya US$).

So… arah IHSG pagi hari ini sepertinya masih seperti apa yang saya ungkapkan dalam ulasan kemarin sore.  Kita akan suport testing.  Suport pertama ada di 2554.  Dan suport kedua ada di kisaran 2500 – 2525.

IHSG akan menguji level psikologis 2500, seiring dengan HSI yang menguji level psikologis 20000.

Apa yang harus kita lakukan?  Saya sih.. mau lihat apakah suport di 2500 mampu bertahan.  Jika iya.. saya mau ambil posisi spekulatif.  Incaran saya tetap sama: ASII, ITMG, UNTR, dan INTP… atau paling jauh.. BMRI dan INDF.   Akan tetapi, kalau suport di 2500 gagal bertahan… mendingan saya lihat minggu depan deh.. siapa tahu.. wave turun dengan target 1900 – 2000 memang masih belum berakhir.

Happy trading.. semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.