Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Long weekend dengan indeks di resisten…*

77

Selamat pagi…

DJI semalam naik, tapi belum bisa mengembalikan DJI ke dalam trend naik karena belum sepenuhnya menutup signal bearish yang muncul sehari sebelumnya.  Setidaknya DJI untuk jangka pendek trendnya adalah flat di kisaran 10250 – 10450.  Harga minyak Nymex juga mengalami kondisi yang sama… Naik diatas US$80 per barrel.. akan tetapi, tetap belum memberikan signal bullish karena masih ditutup dibawah resisten di US$80,8.

Trend memang masih flat.  Menghadapi long weekend ‘Maulid Nabi’ ini, terus terang saya tidak mau berharap banyak.  Untuk IHSG perkiraan saya masih akan bergerak flat pada kisaran 2525 – 2585.  Best case hari ini: IHSG akan menembus resisten pertama di 2585 dan terus bergerak naik menuju kisaran 2600 – 2610.  Worse case: (kayanya nggak mungkin.. tapi..) kalau IHSG menembus 2525, berarti akan testing level psikologis 2500.  Kalau ini terjadi dan anda mencari kambing hitam, berarti ‘ kondisi politik yang semakin tidak pasti ditambah dengan regional yang konsolidasi, membuat risk averter keluar dari pasar’.

So.. saya mau hold posisi ajah.  Atau kalau IHSG melaju ke 2600 – 2610, saya mau bersih barang.  Melihat ‘beat Elliot wave-nya’, sepertinya kisaran tersebut adalah akhir dari impulse kali ini.  Meski kalau itu terjadi, potensi koreksinya juga hanya ke kisaran 2525 – 2585 ini.  However.. kalau ini ternyata turun… Saya mau collect lagi mainan standar saya: ITMG, ASII, UNTR, dan INTP, ketika IHSG berada di kisaran 2490 – 2525.

Sementara itu dulu…

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.