Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

15.45*

82

Selamat sore…

Dari posisi terakhir penutupan bursa regional tidak didapati adanya signal reversal.  Posisi terakhir dari harga minyak memang jelek, jauh sekali dibawah suport US$79,8.  Akan tetapi, harga minyak belakangan juga terlihat dijagain, tidak bisa turun dibawah US$78 per barrel.

IHSG memang positif.  Tapi posisi saham-sahamnya boleh dikatakan masih mixed.  TLKM dan BUMI terlihat memberikan signal bullish.  Disisi lain, ASII dan INTP setidaknya memiliki peluang untuk ditutup dengan signal bearish.

So… kondisinya masih seperti kemarin: Holding position adalah posisi yang paling rasional.  Bagi anda yang mau untuk melakukan scalping trading (trading dengan keuntungan yang sangat tipis), posisi seperti ini bisa dilakukan untuk melakukan positioning pada saham-saham yang tengah terkoreksi.  Berharap agar DJI nanti malam hanya flat atau naik, dan IHSG masih bisa testing resisten.  Tapi… apakah itu yang bisa dilakukan?

Saya siy… memilih jadi penonton.  Kenaikan bursa-bursa dunia belakangan, lebih disebabkan oleh kenaikan harga komoditas… Dan dengan komoditas yang konsolidasi (tidak jelas arahnya).  Saya memilih untuk stay out.  Jadi penonton ajah….

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.