Masih mau lanjut? Mencetak rekor?*

36

Selamat pagi…

IHSG kemarin ditutup tipis dibawah level psikologis 2800 setelah sempat menembus level tersebut pada pergerakan siang.  Melihat level terakhir dari IHSG… dan juga potensi kenaikan yang masih ada pada saham-saham perbankan, automotif, dan penambang batubara, rekor IHSG di 2838 bukannya tidak mungkin untuk dicapai dalam waktu dekat.

So… saya mau menikmati trend naik ini mau sampai dimana.  Target awal saya sih hanya sampai 2750 – 2825.  Tapi jika terlampaui, sepertinya sampai ke 2850 resisten masih terlihat kuat.  Yang jelas, karena ini trend naik, maka tiap hari saya juga menaikkan posisi stoplossnya (hari ini di 2760).  Maklum, karena saya melihat peluang bahwa jika terjadi reversal maka yang berbalik bukan hanya trend jangka pendek tapi juga trend jangka menengahnya, maka saya juga akan ekstra hati hati.

Sementara itu dulu dari saya.

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

2 Comments

  1. sonny says

    bos emang di bursa ada yg jualan ihsg ya ???
    boleh saran ngak bos kalau bisa kasih riset persaham aja bos terima kasih ya

    1. Perencana Trading says

      Waduh bung…

      Saya disini… hanya perhatikan saham-saham yang ada di ‘List of Battlefield’ (link-nya bisa anda lihat diatas). Saham-saham itu, geraknya bareng dengan IHSG. Artinya, kalau IHSG naik, mereka (kemungkinan besar) akan naik, dan kalau IHSG turun, mereka (kemungkinan besar) akan turun. Saya tidak main dan tidak tertarik sama saham-saham yang masuk angin (IHSG-nya kemana.. harga sahamnya kemana). Jadi buat saya… prediksi IHSG tetap saja penting.

      Kalau… rekomendasi… ada… tapi mungkin tidak setiap hari. Terakhir, saya cuman rekomen INCO, UNTR, INTP dan BBCA. Dan terus saya ulang karena saya mainnya hanya di saham-saham itu aja. Saya nembaknya pake pistol… peluru sedikit… jadi kalau nembak harus yakin kena. Bukan pake uzi.

      Semoga bisa menjawab pertanyaan anda.
      Rgds,
      Perencana Trading

Leave A Reply

Your email address will not be published.