Trend masih naik… kecuali…*

39

Selamat pagi…

Sorry.. saya tadi keasyikan bikin tulisan yang ternyata hanya cocok untuk dilepas nanti setelah jam 10.  Jadi lupa bikin outlook pagi.

Sejauh ini, IHSG terlihat masih berada dalam trend naik.  IHSG hari ini sepertinya masih bisa bergerak flat naik pada kisaran 2790 – 2825.  Level 2838 (rekor harga IHSG) adalah resisten kedua.  Jika ternyata IHSG mampu menembus rekor harga, maka resisten selanjutnya ada di kisaran resisten 2850 – 2860.  Meskipun demikian, itu bukanlan concern utama saya.  Saya lebih concern jika IHSG ternyata ditutup dibawah 2790.  Jika IHSG ditutup dibawah 2790, saya mau exit pasar, bersih barang.  Mengapa?  Alasannya kita lihat pada tulisan saya berikutnya deh… saya akan publikasikan sekitar jam 10 nanti.

IHSG masih bisa naik hingga kisaran 2850 – 2860.  Tapi, jika terdapat signal bearish (untuk hari ini, jika IHSG ditutup dibawah 2790) sayamau exit pasar.  Bersih barang.

Oh iya… variable yang saya perhatikan secara ketat hari ini adalah harga minyak Nymex.  Saya akan berubah bearish jika harga minyak memberikan signal bearish hingga nanti sore.

Happy trading.. semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

1 Comment

  1. Djaya says

    Selamat pagi pak Tomy,

    Terima kasih, ini angat membantu bagi kami, newbie.

    Salam,
    Djaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.