Minim sentimen…*

20

Selamat pagi…

Indeks Dow Jones Industrial hanya turun tipis semalam.  Indeks regional Asia juga terlihat cenderung flat.  Sentimen regional bakalan minim.

Ditengah sentimen yang minim ini, kita harus berhadapan dengan bearish candle yang muncul dari hasil perdagangan kemarin.  Shoting star pada BBCA, Dark cloud covered pada ASII dan BBRI.  Kondisi ini membuat saya ekstra hati hati.  IHSG kemarin juga berbentuk spinning.  Ini artinya, arah IHSG selanjutnya akan ditentukan oleh penembusan titik tertinggi atau terendah dari pergerakan kemarin.  Low kemarin ada di 2871, dan High kemarin ada di 2911.  Jika low ditembus berarti trend naik jangka pendek berakhir, dan kita akan testing suport di 2838-2850.  Tapi sebaliknya, jika high ditembus, berarti kita akan testing resisten di 2950 – 2960.

Mana yang akan terjadi? Yang jelas saya lagi antri jual untuk exit posisi trading yang saya lakukan kemarin, karena sepertinya akan ada ‘measuring deep’ (resisten testing) pada saham-saham yang kemarin memberikan signal bearish.

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.