Sudah belum?*

11

Selamat pagi…

Koreksi yang terjadi pada indeks Dow Jones Industrial (DJI) sebenarnya tidak seberapa.  Signalnya belum terlalu bearish karena masih ditutup diatas low dari doji sehari sebelumnya.  Tapi.. karena koreksi ini terjadi setelah DJI tiga hari mencoba menembus level psikologis 11.000 dan gagal, saya jadi agak berhati-hati. (Tolong hati-hati juga.. saya tadi ngintip RSI(14) DJI… ternyata trend naiknya tembus.  RSI(14) DJI bahkan sudah menembus dua titik terendah yang muncul sebelumnya.. ini kan signal bearish… tapi saya kan tidak menggunakan indikator sebagai bahan pertimbangan),

Dilihat dari pergerakan kemarin, 2871 – 2916 tetap akan menjadi kisaran pertama untuk IHSG hari ini. Suport kedua ada di kisaran 2838 – 2850, dan resisten kedua ada di kisaran 2950 – 2960.

Mengingat market cenderung flat dua hari terakhir, bagi anda yang masih memiliki posisi (terutama posisi untung), perhatikan posisi terendah dari pergerakan harga dua hari terakhir.  Jika harga saham cenderung berada atau bahkan ditutup dibawah posisi terendah dua hari terakhir, jangan lupa untuk melakukan profit taking.

Sementara itu dulu.  Saya sih.. posisi relatif kosong setelah kemarin exit posisi di ASII… hari ini.. saya mau cari harga saham yang mencapai retracement 50%… coba belanja untuk posisi trading. (INCO di 4475 – 4525 seperti planning kemarin? hmmmm…. au’ ah… kita lihat ajah).

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.