15.45*

43

Selamat pagi…

Indeks Strait Times (STI) akhirnya berhasil menembus level psikologis 3000.  Ini adalah sentimen positif yang ditunggu.. ditengah bursa regional lainnya yang relatif hanya bergerak flat.  Harga minyak juga terlihat rebound setelah menyentuh target jangka pendek kami di US$83.5 per barrel.

IHSG… hingga sore ini masih terlihat memiliki peluang untuk ditutup di teritori positif.  Problemnya adalah: meski sektor infrastruktur benar-benar bergerak, saham semennya malah terkoreksi akibat tekanan jual yang terus muncul pada saham ASII membuat selera investor untuk melakukan akumulasi saham-saham bluechip menjadi berkurang.

So… hingga sore hari ini, sepertinya belum ada signal bearish yang baru. Saham-saham memang banyak yang sudah berada di resisten (seperti PGAS yuang sudah menyentuh ret 50% di 4150, BMRI dan BBRI yang terkoreksi setelah menyentuh ret 50%, dan INCO yang tertahan oleh gap 4775 – 4900).  Akan tetapi, tidak adanya signal bearish yang baru membuat posisi hold adalah posisi yang rasional untuk sore hari ini.

Sementara itu dulu…

Happy trading.. semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.