Tekanan dari Regional*

20

Selamat pagi…

IHSG kemarin akhirnya memang masih ditutup naik.  Meskipun demikian, kekhawatiran dari eskalasi peristiwa Tanjung Priok sempat memunculkan tekanan jual.  Untuk hari ini, mencairnya suasana disana, diharapkan bisa mengurangi tekanan pada IHSG.

Tekanan justru datang dari bursa di regional Asia yang pagi ini terlihat mengalami koreksi.  Dari posisi terakhirnya, semuanya terlihat masih diatas suport.  Kita harus terus melihat hingga sore hari nanti.. karena jika terdapat signal bearish pada bursa di regional Asia, bukannya tidak mungkin pada IHSG mengalami hal serupa.  Maklum, trend naiknya memang sudah berlangsung cukup lama.

Sebuah trend naik hanya berakhir hanya berakhir jika terdapat trend reversal.  Trend (saat ini adalah trend naik) hanya berakhir jika terdapat suport yang ditembus.  Untuk hari ini, level 2885 akan menjadi suport pertama bagi IHSG.  Suport kedua ada di kisaran 2838 – 2850.  Dengan DJI yang sudah berada dekat dengan suport 11200 (target jangka pendek), dan shooting star pada weekly chart IHSG… saya hanya exit posisi kalau IHSG hari ini ternyata ditutup dibawah suport 2838 – 2850.  Jika hanya ditutup dibawah 2850, saya hanya akan hold posisi.

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.