Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Sempat gemetaran…*

89

Selamat pagi…

Terus terang.. saya sih sempat gemeteran.. even tadi pagi.. mau bangun aja rasanya males banget.  Gimana enggak.. DJI lagi di posisi resisten.. begitu dibuka, DJI langsung turun hingga hampir 1% dan berkutat disitu ketika saya berangkat tidur.  Eh.. ternyata.. ditutupnya masih positif juga berkat pidato dari Obama (hebat juga niy anak menteng).

Memang.. market beberapa hari terakhir memang membuat saya panas-dingin.  IHSG terus bergerak naik.  Kemarin.. resisten dari flat range ditembus (oh iya.. baca juga ulasan saya mengenai Plan B untuk melihat mengapa saya sedikit menaikkan target IHSG).  Ini artinya, IHSG bisa saja langsung testing level psikologis 3000, sebelum benar-benar menembusnya.  Disisi lain, berbagai indeks regional (terutama Hangseng, STI, dan Nikkei), tetap keukeuh untuk bertahan didalam trend turunnya.  Sedangkan DJI, belum juga mampu menembus resisten kuat di 11200. Posisi IHSG yang berlawanan dengan arah pergerakan regional inilah.. yang membuat hati saya sedikit nggreges (=panas dingin).

Itu juga karena saya kemarin sempat melakukan kesalahan.. exit di pagi hari.. tapi karena suport di 2891 ternyata masih kuat bertahan, saya masuk (baibek lagi).  Alhamdulillah saya masih bisa dapet di harga saya jualan (kecual BBRI yang 2-3 poin diatas saya jualan).

So…  Dengan posisi indeks regional yang flat naik di pagi hari ini, IHSG akan mencoba untuk bertahan diatas suport barunya di 2916.  Selama suport ini masih bertahan, IHSG akan terus bergerak naik, setidaknya ke level 2950.  Saham-saham perbankan (terutama BBRI dan BBNI) sepertinya masih akan menjadi motor pergerakan IHSG.  Apakah IHSG mampu mencapai kisaran 2975 – 3000? Kita lihat deh… tapi peluang itu ada.

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.