Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

S1 di 2950 pasti tembus lah.. S2 di 2875?*

53

Selamat pagi…

Indeks Dow Jones Industrial (DJI) semalam turun lebih dari 2%.  Posisi penutupannya sih tidak terlalu bagus.  Tipis dibawah kisaran suport 10930 – 10940.  Kalau nanti malam DJI mampu kembali diatas suport tersebut, ceritanya mungkin lain.  Akan tetapi, selama DJI berada dibawah suport tersebut, DJI memiliki potensi penurunan hingga kisaran 10500 – 10600!

Imbas sentimen negatif dari koreksi ini, mulai terlihat di bursa Asia pada pagi hari ini.  Bursa Indonesia? Sepertinya juga akan terkena imbasnya.  Suport di 2950, sepertinya tidak akan bisa bertahan.  Trend naik jangka pendek, memang sudah berakhir.  Akan tetapi, apakah ini juga berarti trend naik jangka menengah kita juga sudah berakhir? Jawabannya bisa dilihat dari kemampuan dari suport level di 2875 untuk menahan laju koreksi.  Jika suport level ini masih juga ditembus, IHSG bisa memiliki potensi koreksi jangka pendek hingga kisaran 2700 – 2750.

So…

Saya sih.. hanya belanja, kalau IHSG sudah mendekati kisaran suport 2875 – 2900.  Akan tetapi… saya juga mau lihat prospeknya juga.  Kalau harga minyak sampai turun dibawah US80.5 per barrel, saya akan tetap kosong.  Karena ini berarti market masih mau turun.  Saham apa yang saya amati?  Standar lah.. Saya paling cuman mau liating ASII dan INTP, banks, coal miners.  Tapi saya mau cari level harga yang bagus lah.. dan seperti biasa.. retracement 50% tetap akan menemani saya sebagai entry point yang utama.

Sementara itu dulu.. kalau mau cari entry point yang bagus.. ikuti ulasan saya nanti siang di halaman dalam.

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

1 Comment
  1. […] pada ‘Selamat Pagi’ edisi 5 Mei 2010, saya memprediksikan bahwa jika suport di 2950 ditembus, maka akan terbuka potensi penurunan hingga […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.