T.E. (Trading Error) Segedhe Gambreng?*

38

Selamat pagi…

Dalam ulasan saya sebelumnya… anda mungkin sudah membaca bahwa saya telah memprediksikan Indeks Dow Jones Industrial (DJI) bakal turun hingga kisaran 10500 – 10600.  Akan tetapi, apa yang terjadi semalam.. tetap saja surprise bagi saya!!

Beberapa catatan yang saya dapat dari berita di finance.yahoo.com adalah sebagai berikut:

  • Koreksi ini akibat posisi jual yang dilakukan oleh order otomatis yang kemudian memunculkan keputusan trading yang salah.
  • Akan tetapi, ini kemudian memicu posisi jual pada automated order yang lain, yang kemudian membuat DJI jatuh dengan cepatnya.

‘At 2:20 p.m. EDT, the Dow was at 10,460, a loss of 400 points.  It then tumbled 600 points in seven minutes to its low of the day of 9,869, a drop of 9.2 percent. Then the market bounced back, about as quickly as it fell. By 3:09 p.m., the Dow had regained 700 points. It then fluctuated sharply until the close. The trading day ended with the Dow down 347.80, or 3.2 percent, at 10,520.’

  • Semua berlangsung dengan cepat.  Nasdaq dan NYSE sampai melakukan cancel atas order yang terjadi selama beberapa waktu.

Terkait dengan ini… komentar saya sederhana: ini sebenarnya adalah sebuah contoh dari kejadian, ketika orang menyerahkan keputusannya kepada komputer!

Jadi.. apa yang harus kita lakukan?

Ikuti dalam tulisan saya selanjutnya…

Happy trading… semoga untung!!!

Perencana Trading


You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.