Regionalnya memang bullish toh?*

43

Selamat pagi…

Seperti apa yang saya katakan dalam ulasan saya kemarin: regionalnya memang lagi bagus.  Indeks Dow Jones Industrial (DJI) semalam ditutup diatas kisaran resisten 10450 – 10500.  Potensi kenaikannya memang cukup lumayan, hingga mencapai kisaran 11000 – 11500, meski memang masih ada syarat satu lagi: bisa melewati resisten di 10650.

Pertanyaan hari ini tetap sama dengan kemarin: Apakah trend naik di bursa regional ini, bisa membuat saham-saham ‘gerbong kedua’ bergerak naik?  Masalahnya begini: dua – tiga minggu terakhir, IHSG memang naik, tapi yang naik  sebenarnya hanya enam saham: ASII, BMRI, BBRI, GGRM, INTP, dan UNTR.  Dalam kondisi saham-saham ini tengah berkutat dengan resistennya (ASII malah kemarin sudah menunjukkan signal bearish), apakah saham-saham big caps diluar enam saham diatas (saya menyebutnya sebagai saham-saham ‘gerbong kedua’) bisa bergerak naik?

Kita lihat aja deh… yang jelas: IHSG hari ini saya perkirakan masih akan bergerak bervariasi (mixed) pada kisaran 3014 – 3075.  Signal bearish hanya terjadi jika IHSG ditutup dibawah suport 3014.

Happy trading… semoga untung!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual berdasarkan ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.