Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Jangan biarkan Odd Lot Right UNTR anda hangus!!! (Update 1)

3 574

Update 1:

  1. Pertama-tama, saya mohon maaf karena pada pengumuman saya sebelumnya, terdapat ketidaktepatan dalam penunjukan lokasi masjid.  Lokasi masjid gak ke selatan beberapa ratus meter.  Update ini adalah pembenarannya.
  2. Prosedur transaksi odd lot pasar tunai memang agak berbeda dengan penjualan biasa.  Saya melengkapi sedikit penjelasan tentang prosedur beli jual odd lot pasar tunai tersebut.

Terima kasih.

________________

Dear all…

Beberapa saat lalu, salah seorang teman berkata kepada saya:

‘Mas… Tolong dibantu dong… ini ada proyek pembangunan masjid di tempat saya…’

Saya kemudian berpikir… saya bantu apa ya?  Saya itu pelaku pasar modal.  Dimana ya kira-kira orang ada ‘duit nganggur’ belakangan ini?

Saya kemudian teringat pada right issue PT United Tractor Indonesia, Tbk.  Kalau anda sudah pernah ‘bersentuhan’ (melakukan beli dan jual saham) dengan Bursa Efek Indonesia, anda pasti sudah mengenal saham dari PT United Tractor Indonesia, Tbk (UNTR).  Emiten ini saat ini tengah mengadakan right issue.  Satu hal yang menarik perhatian saya adalah: rasio right issue-nya yang tidak ‘bulat’.  Dalam aksi right issue ini, setiap pemegang 33 saham lama, akan mendapatkan 4 saham baru.  Dengan kecenderungan pemodal untuk hanya memiliki UNTR pada kelipatan 5 lot atau kelipatan 10 lot, maka rasio right issue ini memunculkan peluang yang cukup besar untuk terjadinya odd lot (jumlah lot yang tidak bulat 500 lembar) pada right UNTR.

Banyaknya odd lot right UNTR dan tingginya harga right UNTR ini, memunculkan ide di benak saya: mengapa kita tidak memanfaatkan odd lot tersebut untuk hal-hal yang berguna.  Toh… pemodal biasanya hanya membiarkan odd lot right ini hangus, tidak ditebus menjadi saham hingga hari terakhir batas penebusan.  Padahal, nilai ekonomisnya kan lumayan tinggi.. satu lembar right UNTR, harganya masih Rp 6000-Rp 7500.

So… bersama ini saya mengajukan penawaran:

Saya akan membeli odd lot UNTR yang anda miliki dengan harga Rp 500 (lima ratus Rupiah) untuk setiap lembar right yang anda miliki.

(Mohon maaf karena prosesnya jadi jual beli.   Ini hanya sekedar mempermudah proses.  Ini karena ‘transaksi pindah saham beda nama antar broker’, sepertinya tidak memungkinkan untuk dilakukan.  Semua kan tergantung niatnya).

Jika anda tertarik untuk men-‘shodaqoh’-kan odd lot right UNTR yang anda miliki melalui kami, langkah yang anda lakukan adalah sebagai berikut:

1.  Hubungi broker/account officer anda.  Jika anda adalah pengguna online trading, anda bisa menghubungi helpdesk atau customer service dari online broker yang anda gunakan.

2.  Mintalah kepada helpdesk anda untuk melakukan order sebagai berikut:

  • Jual Odd Lot UNTR dengan harga Rp 500 dengan jumlah sebanyak xx lembar (sesuai dengan jumlah yang akan anda jual)
  • Mohon kirim kepada YBTR1001

3.  Lakukan konfirmasi langsung kepada saya (melalui chatting, telpon ke hp saya di 08161377707, atau melalui Blackberry messenger ke 2141C198) bahwa broker anda telah mengirimkan instruksi jual.

  • Mohon anda menyebutkan kode broker anda (kalau bisa sekalian kode tradernya – kode trader bisa diminta kepada broker anda) serta harga dan jumlah saham yang ingin anda jual.
Anda juga bisa melakukan konfirmasi kepada:
  • Agus Widanarko
  • PT. Jasa Utama Capital
  • Telp: 021 – 2301837 (Direct)
Lakukan penjualan right UNTR anda kepada rekening atas nama Satrio Utomo.
Selisih dari keuntungan beli – jual ini akan saya sumbangkan ke pembangunan Masjid Jami’ PITI Purbalingga.

_______

Sekilas Masjid Jami’ PITI Purbalingga

Mengenai masjid yang tengah dibangun tadi, masjid tersebut adalah Masjid Jami’ PITI Purbalingga yang dikelola oleh Keluarga Besar Pembina Iman Tauhid (PITI) Purbalingga.  Masjid seluas 262.5 meter persegi ini dibangun diatas tanah seluas 700 meter persegi.  Letaknya di Jalan Raya Purbalingga – Bobotsari, tepatnya di Desa Selanggeng, Kecamatan Mrebet, Purbalingga.
  Digagas sejak tahun 2005, Masjid ini mulai dibangun pada bulan Agustus 2010 lalu.  Hingga saat ini, progres pembangunan Masjid sudah mencapai sekitar 70% dari rencana.
So… Segera telpon broker anda untuk membuat odd lot right UNTR anda menjadi lebih bermanfaat.

Happy trading… semoga untung!!!

Satrio Utomo

3 Comments
  1. […] UNTR… jangan ragu untuk menawarkannya kepada saya… harganya nego lah… tapi… kalau anda mau shodaqohkan melalui saya… kami akan sangat berterima […]

  2. Firdaus says

    Pak Satrio, kalo saya punya odd lot KIJA 21 lembar per hari ini senilai 2rebuan, unik bangetkan? Hehe. Ini pasti sulit banget kalo dilepas, ya pak. Punya solusi ngga pak yang praktis untuk dilepasnya? Ngga enak liatnya di porto saya.

    1. Satrio Utomo says

      Bung Firdaus…

      Tanyaken ke Broker anda saja… apakah ada rekan2 lain yang mau jualan.. kalau enggak.. ya sudah.. donasikan saja ke brokernya.. mereka kadang juga mau kok pak…

      Duit segitu.. dicarinya kan insya Alloh mudah…

      Wassalam,
      Satrio

Leave A Reply

Your email address will not be published.