Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Half Time Report: BUMI dipuja, Market merana…*

127

Selamat siang…

Saham BUMI dan kelompok Bakrie lainnya memang menjadi fokus dari pelaku pasar untuk perdagangan hari ini. Bagaimana tidak: dengan total transaksi bursa sebesar 3,71T, transaksi di saham grup Bakrie bisa mencapai Rp 966 miliar sendiri. Hampir 1/3 transaksi bursa berasal dari saham-saham grup Bakrie.

Saham BUMI terlihat kuat diatas level psikologis 1000. Jika kenaikan berlanjut, potensi kenaikannya bisa mencapai kisaran 1150-1200.

Kondisi perdagangan secara umum, sebenarnya juga sedang tidak terlalu baik. Posisi net buy pemodal asing di pasar reguler, hingga siang hari ini masih dibawah angka Rp 10 miliar. Padahal, dalam seminggu terakhir rata-rata aksi beli pemodal asing hingga akhir perdagangan sesi pertama, bisa sudah diatas Rp 200 miliar. Keringnya minat beli pemodal asing ini, membuat IHSG hari ini hanya bergerak flat di kisaran sempit, 4600-4650.

Kondisi regional juga terlihat setali tiga uang (sama saja). Dengan US market libur tadi malam, pasar terlihat minim sentimen. Kondisi ini membuat indeks Hang Seng hanya bergerak flat-turun. Indeks Hang Seng bakal memberikan signal bearish jika ditutup dibawah suport 23300.

IHSG hari ini bakal memberikan signal bearish jika ditutup dibawah suport 4600.

Happy trading… Semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

1 Comment
  1. nurhadi2 says

    Reblogged this on Nurhadi's Blog.

Leave A Reply

Your email address will not be published.