Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Pupus sudah harapan jutawan BUMI, untuk kembali menjadi miliarder…*

153

Selamat pagi…

Hasil dari RUPS BUMI di London semalam, Nat Rothschild kalah telak. Proposal pergantian direksinya ditolak, plus dia gagal untuk kembali masuk ke jajaran direksi. Bagi pemodal, itu berarti perbaikan kondisi fundamental BUMI yang saya harapkan, kemungkinan tidak akan terlaksana. Tidak ada perubahan. Hutang juga masih tetap akan bengkak.. Pre-emptive right issue juga masih akan berulang. Pupus sudah harapan dari para Jutawan pemilik saham BUMI.. untuk kembali menjadi Milyarder..

Saya kemarin gak lihat perdagangan sesi kedua. Ketika suport di 970 ditembus sehingga target 850 terbuka, harusnya saya juga sudah sadar kalau Rothschild bakalan kalah.

So.. Kemana saham BUMI? Apakah kembali ke 850? Atau dikerek naik oleh euphoria pasar dulu ke atas 1000 (bahkan 1150-1200) sebelum kembali turun? Yang jelas… Selama Harry Tanoe hanya berposisi sebagai ‘pelengkap penggembira’, tidak adanya perubahan dalam kondisi fundamental dari saham BUMI tetap menjadikan posisi ‘Sell On Strength’ lebih menarik untuk dilakukan.

Today just another day… There is nothing new under the sun…

Happy trading… Semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.