Target Inverted H&S kena.. Terus Asing harus bilang WOW getoh?*

54

Selamat pagi…

Akhirnya, rekor indeks Dow Jones Industrial (DJI) di 14198 terlampaui juga. Indeks DJI sempat mencapai titik tertinggi di 14286,37, sebelum akhirnya ditutup pada level 14,253.77, naik 125,95 poin (0.89 persen). Sentimen positif dari komitmen The Fed untuk melanjutkan paket stimulus, ditambah dengan sentimen positif dari data-data ekonomi yang terus mengalir, telah mendorong indeks ini, mencapai target dari Inverted H&S di 14200-14300.

Pencetakan rekor ini, adalah sebuah berita positif. Akan tetapi, apakah kenaikan tersebut bisa kembali menumbuhkan minat dari pemodal asing untuk kembali melakukan aksi beli, adalah sebuah pertanyaan lain yang harus kita jawab pada perdagangan hari ini, di Bursa Efek Indonesia. IHSG hari ini diperkirakan akan bergerak flat-naik. Suport tetap berupa gap di kisaran 4721-4734. IHSG hanya bisa mengakhiri trend turun jika mampu ditutup diatas resisten pertama di 4780.

Trend naik IHSG hanya bisa berlanjut, jika pemodal asing kembali dalam posisi beli. Trend turun sudah terlihat pada saham-saham Big Caps, tapi trend naik masih terlihat pada saham-saham lapis kedua-ketiga, terutama saham-saham properti. Trend naik ini terkait dengan publikasi laporan keuangan dari sektor ini yang mulai berlangsung. Selama IHSG masih dalam trend turun, positioning pada sektor ini, sebaiknya tetap dilakukan dengan pola trading. Sell On Strength sebaiknya dilakukan ketika harga mencapai kisaran resisten.

DJI cetak rekor, tapi gak perlu bilang WOW lah… Kita harus realistis. Selama trend IHSG masih tetap trend turun dan asing tetap dalam posisi jual, saya lebih suka berada dalam posisi SellOnStrength. Semoga posisi nyangkut saya bisa terjual pada harga yang lebih baik.

Happy trading… Semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.