Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Half Time Report*

113

Selamat siang…

Kinerja TLKM untuk FY2012 sebenarnya cukup berkilat. Laba bersih dari emiten ini, tercata mengalami kenaikan sebesar 17,2 persen dan tercatat sebesar Rp 12,85 trilyun. Masalahnya, ekspektasi analis untuk laba bersih FY2012 adalah sebesar Rp 13,2 trilyun. Kinerja TLKM dibawah ekspektasi. Itu yang membuat harga saham ini bergerak turun. Disampin itu, terdapat berita lain dimana pihak INDF membatah rencana penjualan saham Bogasari. Dua saham ini kemudian menekan pergerakan IHSG.

TLKM dan INDF adalah dua penggerak utama dari pergerakan IHSG kemarin. Aksi beli pemodal asing juga terfokus pada kedua saham itu. Adanya berita negatif pada kedua emiten itu, membuat IHSG hingga akhi dari sesi pertama ini, masih sulit untuk melewati resisten di 4850.

Disisi lain, aliran dana asing juga terlihat masih lemah. Hingga akhir dari sesi pertama, aliran dana asing ini hanya tercatat dibawah Rp 150 miliar. Padahal, dalam kondisi normal, rata-rata aliran dana asing di sesi pertama sudah mencapai Rp 250 miliar. Aksi beli pemodal asing terlihat masih lemah.

Jika anda berharap IHSG ke 5000, anda harus berharap bahwa resisten di 4850 ini mampu ditembus. Lemahnya kondisi pasar membuat penembusan tersebut, sepertinya tidak akan berlangsung hari ini.

Kisran utama IHSG hari ini ada di antara suport 4795 dan 4850. Penembusan atas suport 4795 akan menjadi signal negatif.

Happy trading… Semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.