Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Resisten 4850 masih sulit untuk dilewati…*

139

Selamat pagi…

Semalam, Indeks Dow Jones Industrial masih bisa bergerak naik, meski hanya 0,3 persen.  DJI masih tetap ‘parkir’ di kisaran target dari inverted H&S di 14250 – 14300.  Kalau dilihat dari inverted ini, DJI masih di kisaran resisten.  Akan tetapi, kalau dilihat dari broadening formation, yah.. masih ada tambahan dikit deh… sampai 14350.  Dari kedua pattr ini, DJI masih di kisaran resisten.  Orang yang berharap DJI wave 5 dengan target di 14700… sepertinya harus menunggu kisaran resisten 14250 – 14350 ini ditembus dulu… baru bisa bernafas lega.

IHSG kemarin naik dengan ditopang TLKM.  Spekulasi atas laporan keuangan TLKM.  Problemnya: kinerja TLKM FY2012 ternyata hanya bisa sesuai dengan ekspetasi (inline) atau malah sedikit dibawah ekspektasi konsensus.  Konsensus bilang: laba bersih TLKM harus minimal Rp 13,2 tr.  Ternyata, TLKM hanya mampu mencetak laba Rp 12,8 tr.  Itulah yang menyebabkan TLKM terkoreksi pagi ini.

Aliran dana asing kembali masih minim… hingga jam 9.19 pagi ini, asing msih dalam posisi net sell sekitar Rp 10 miliar.  Bakalan sulit untuk mencetak net buy Rp 500 miliar seperti yang sering terjadi.

Regional Asia juga terlihat wait and see.

So… pagi ini saya hanya bisa wait and see.  ADHI yang kemarin positif, pagi ini masih belum bisa menembus resisten.  Hanya UNTR yang masih bergerak naik. Tapi, selama resisten 19800 belum ditembus, sepertinya saya masih belum berminat untuk nambah.  INDF dan TLKM terlihat masih berusaha bertahan diatas suportnya.  Moga-moga bertahan deh.. biar trendnya masih tetap naik.

Hari ini, range IHSG di 4795 – 4850.  Saya hanya exit posisi lagi kalau IHSG gagal bertahan diatas suport 4795.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

**Hingga jam 9.45, net buy asing baru 1.6 miliar.  Letoy.

Leave A Reply

Your email address will not be published.