15.45*

86

Selamat sore…

Kalau melihat gelagatnya… posisi net sell asing hari ini, sepertinya bakal melewati angka Rp 300 miliar.  Posisi ini sepertinya adalah posisi net sell asing kedua terbesar di tahun 2013 ini, setelah pada tanggal 11 Januari 2013 kemarin, asing sempat mencatatkan posisi net sell sebesar Rp 337.17 miliar.  Hehehe… gak tau deh… kalau memang bisa melebihi… berarti posisi hari ini bisa jadi yang paling besar juga.

Indeks Hang Seng juga terlihat jelek… masih diatas level psikologis 22500… tapi sudah dibawah gap tipis 22661-22664.

Saya akhirnya tadi siang bersih-bersih barang.  Setelah posisi net sell asing melewati angka Rp 250 miliar.  Posisi IHSG juga sudah terlalu jauh dari suport 4850.  Biasanya, kalau asing masih net buy, hold posisi saya masih berani.  Tapi karena suport akhirnya ditembus ditengah net sell… saya memilih untuk exit posisi.

Pertanyaannya sekarang: apakah masih berani ambil posisi contrarian?  Saya gak berani… kalaupun ada antri… itu di harga bawah yang benar-benar sulit untuk dijangkau.

Happy trading…. semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

 

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.