Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

15.45*

73

Selamat sore…

Indeks Hang Seng akhirnya ditutup naik. Candlenya terlihat seperti hammer-berambut… (Hehehe). Gak ada signal yang jelas, hanya menunjukkan harga di suport.

IHSG bergerak turun. Net sell asing sudah berada di sekitar Rp 350 miliar. Ini adalah net sell asing terbesar untuk tahun 2013 ini. Rumor terakhir yang beredar adalah: SBY setuju untuk mengkaji skema BBM mulai April. Tapi.. Apa memang benar SBY punya nyali? Lagian, kalau memang itu beritanya, banks adalah leader dari koreksi. Banks belum turun kan?

Sore hari ini, saya hanya menunggu (antri) di harga bawah. Saham-saham semen, BBNI, INDF, UNTR terlihat menarik. Intinya: Kalaupun belanja, saya hanya tertarik pada saham-saham yang kinerja FY2012 diatas ekspektasi.

IHSG sepertinya masih akan ditutup diatas 4800. Melihat posisi terakhirnya, IHSG masih ada hutang di 4700-4750 yang belum ‘terselesaikan’. Tapi.. Dengan adanya DJI yang masih berada dalam trend naik… Semua masih bisa terjadi.

IHSG sepertinya hanya bisa bergerak naik jika posisi pemodal asing kembali net buy.

Happy trading.. Semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.