Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Hujan yang tertahan…*

67

Selamat pagi…

Ditengah berita-berita negatif dari Benua Eropa, indeks Dow Jones Industrial (DJI) semalam masih bisa bergerak naik tipis.

Hingga siang hari ini, asing masih dalam posisi jual.  Tidak agresif sebenarnya.  Hingga jam 10.25… posisi net sell sudah sekitar Rp 130 miliar.  Berarti.. sampai sore nanti.. net sell asing bakal berkisar Rp 400 – 500 Miliar.

IHSG melanjutkan trend turunnya, setelah kemarin ditutup dengan signal negatif.  Kisaran IHSG… hari ini di 4744 – 4860.  Suport penting dari trend jangka menengah, di 4744.  Kalau IHSG bikin low dibawah 4744 ini…. berarti koreksi bakal berlangsung lebih lama.

Kabar bagusnya.. saham-saham perbankan masih belum mulai turun.  Hanya BBRI yang terlihat ada net sell.. itupun hanya tipis.  Pemodal sepertinya hanya melepas saham dengan kinerja dibawah ekspektasi.  Belum mulai exit dari pasar.

Saya sih sudah full cash semenjak kemarin siang… hari ini saya hanya menunggu.   Saya hanya tertarik untuk beli saham-saham yang sudah masuk ret 50%.

Happy trading…. semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

2 Comments
  1. nurhadi2 says

    Contoh saham yg sudah masuk ret 50% antara lain Pak?
    Trims

  2. nurhadi2 says

    Reblogged this on Nurhadi's Blog.

Leave A Reply

Your email address will not be published.