Resisten testing…*

37

Selamat pagi…

Sentimen dalam negeri, sepertinya tetap akan mewarnai pergerakan IHSG hari ini. Perhatian pasar akan terpusat pada langkah kebijakan yang akan dilakukan oleh Pemerintah untuk mengatur subsidi BBM.

Kenaikan 83,86 poin (+0,58 persen) yang terjadi pada indeks Dow Jones Industrial semalam, bisa saja merupakan sentimen positif. Akan tetapi, selama pemodal asing masih berada dalam posisi jual, sepertinya tetap sulit bagi IHSG untuk kembali pada trend naiknya.

IHSG kemarin akhirnya ditutup pada level rendah dari kisaran hariannya akibat adanya tekanan jual saat penutupan, pada saham-saham berkapitalisasi besar. Hari ini, IHSG diperkirakan bakal mengalami teknikal rebound, dengan kisaran 4744-4850. IHSG hanya memberikan signal positif jika mampu ditutup diatas resisten 4840-4850.

Pagi ini asing hanya wait and see.  Mereka dalam posisi net buy, tapi terlihat tidak terlalu agresif.

So… Kemarin sore, saya dapet posisi UNTR di 19400.  Umpan pancingan saya, dimakan orang… dapet barang.  Antri di harga mustahil, ternyata dapet UNTR di 19400.  Hari ini saya hanya mau jualan.  Posisi trading doang.  Saya hanya mau beli simpan kalau IHSG ditutup diatas 4850 dan posisi net buy asing diatas Rp 250 miliar.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

You might also like More from author

1 Comment

Leave A Reply

Your email address will not be published.