Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Teh Botol Cap ‘Eropa’*

177

Selamat pagi…

Apapun berita positifnya, berita bearish masih berasal dari daratan Eropa. Pagi ini, bursa di kawasan regional Asia terlihat cenderung bervariasi, menyusul pungutan pajak deposito bank di Siprus dianggap mengganggu stabilitas Euro dan telah membuat Euro terjatuh dalam level terendah di tahun 2013.

Sentimen dalam negeri sendiri terlihat kurang begitu bagus, setelah spekulasi akan kenaikan BBM per 1 April, telah membuat pemodal asing cenderung dalam posisi net sell lebih dari Rp 1 trilyun, dalam 3 hari perdagangan terakhir.

IHSG hari ini diperkirakan bakal bergerak bervariasi pada kisaran cukup lebar 4744-4860. Penembusan atas suport di 4744 akan mengakhiri trend naik jangka menengah IHSG.

Issue BBM adalah sebuah issue inflasi. Akan tetapi, hingga hari Jumat kemarin, saham-saham perbankan terlihat masih kuat diatas suport. Jika saham perbankan hari ini bergerak menembus suport, ada baiknya pemodal mulai bersiap akan kemungkinan koreksi yang lebih dalam.

Hari ini saya hanya sell on strength posisi yang saya dapet di hari Jumat kemarin.  Kalau suport 4744 ditembus, sepertinya saya harus nunggu setidaknya 100 poin lagi, sampai IHSG di kisaran 4600-4650… baru mulai memikirkan untuk positioning.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.