Berani ambil posisi Contrarian?*

126

Selamat pagi…

Indeks Dow Jones Industrial semalam terkoreksi.  Posisi penutupannya agak jelek karena dibawah suport pertama di 14450.  Tapi.. kalau anda ngarep wave 5 seperti saya kemarin, berarti ini koreksi C, sebelum tendangan terakhir DJI ke 14700-14750.

Pertanyaan utama kita pagi hari ini adalah:

Emang berani ambil posisi contrarian?

Dengan signal bearish yang muncul di indeks DJI semalam, ditambah dengan signal negatif yang muncul pada IHSG kemarin sore, berari trend jangka pendek dari kedua indeks ini adalah trend turun.  Ketika kita melakukan positioning ketika harga di suport, berarti kita sengaja ‘menantang’ trend turun jangka pendek yang tengah terjadi.  Berani?

Taking risk… itu adalah keseharian kita.  Saya sih.. hari ini hanya melakukan bid di suport level.  Dibawah suport level malahan.. karena saya saya ambil posisi contrarian.  Tapi hanya di saham-saham yang foreign buyernya masih ada.  Kalau dapet ya sudah… gak dapet ya saya lihat besok.

Saham-saham blue chip… terlihat banyak yang mulai diperdagangkan dibawah suport.  Tolong lakukan trading plan anda dengan hati-hati dan disiplin, kalau anda tidak mau terperangkap oleh gejolak market.

Anda pusing dengan batubara? Anda baca tulisan saya ini deh: Batubara, sulitnya mengubah kebiasaan.  Bisa jadi… anda masih nyangkut di saham batubara, karena anda gagal untuk mengubah kebiasaan.

Oh iya.. tulisan itu tertanggal Juli 2012.  Sudah lama ya? Semoga anda sudah membacanya dulu ketika saya pertama kali mempublikasikan tulisan tersebut.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.