15.45*

51

Selamat sore…

Angka inflasi bulan Maret… ternyata tetap jelek.  Ekspektasi Bank Indonesia aja 0.49 persen.. inflasinya 0,63 persen. Gak tau deh konsensus analisnya Bloomberg berapa.  Tapi kalau masih diatas ekspektasi, berarti ini adalah bulan keempat inflasi diatas ekspektasi.

Tapi… IHSG belum tentu bisa turun gara-gara angka inflasi yang jelek.  Inflasi yang jelek, telah beberapa kali membuat aliran dana asing sempat tersendat.  Untuk hari ini, posisi net buy asing yang terlihat masih kuat, terlihat membuat IHSG masih bisa mencetak rekor tertinggi baru.

Meskipun demikian, aksi beli asing ini terlihat ‘tidak berkembang’ semenjak siang tadi.  Masih macet di sekitar Rp 350 miliar.

So… Apakah IHSG bakal 5000 sebelum terkoreksi? Saya tetap tidak ada clue.  Kalau melihat bahwa 5020 adalah resisten kedua, ditambah dengan DJI yang masih ada tenaga ke 14700-14750.. semua memang bisa saja.  Akan tetapi, dengan inflasi yang kurang mendukung, kita sebaiknya bersiap menghadapi setiap kemungkinan.

Posisi saya sebagian besar adalah saham-saham perbankan.  Inflasi yang jelek tadi… telah membuat saya mengurangi posisi.  Saham-saham yang masih berpotensi naik… sebenarnya masih banyak.  Batubara belum nampak stoplossnya.  GGRM juga masih ada ruang untuk bergerak naik.  Tapi.. saya hanya tertarik untuk melakukan ‘posisi BOW di ‘harga ke laut’  dibandingkan dengan mencari pada harga saat ini.

Saya sudah bersiap untuk ‘konsolidasi dulu sebelum 5000’.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.