Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Didorong ke 5000 pake GGRM?*

125

Selamat pagi…

Trend naik IHSG saat ini, sumber dari target atasnya ada dua: Trend channel IHSG dengan target di 4950 dan ret 161.8% dari swing IHSG terakhir dengan target di 5020.  Level psikologis 5000 sudah di resisten kedua… tentu banyak yang bilang: masa sih tidak tercapai?

Saya sih sedang tidak terlalu happy saja inflasi Maret.  Udah gitu, regional pagi ini juga sedang tidak terlalu bersahabat.  Hang Seng yang sempat bangun pagi setelah liburan panjang.   Saya sih tetap dalam strategi pasang jemuran.

Kemarin, IHSG doji.  Kalau doji seperti itu, berarti tembus resisten beli, tembus suport jual.  Pagi ini… IHSG testing resisten.  Asing masih net buy, tapi fokusnya hanya pada saham GGRM dan BUMI.  Bagusnya: pada saham perbankan, asing juga masih dalam posisi beli.  Tapi seperti apa nanti sore… saya jug amasih gak tau.. karena posisi beli asing, hari ini terlihat terlalu fokus pada saham GGRM dan BUMI tersebut.

Kemarin juga.. saham-saham sektor konstruksi (ADHI dan TOTL) sudah ditutup dengan signal negatif.  Tapi saham-saham itu hari ini terlihat tengah resisten testing.

IHSG mungkin tidak akan membuat signal negatif hari ini.  Tapi kalau regional pada bursa regional muncul signal negatif, ada baiknya kita berhati-hati.

Indeks Hang Seng akan memberikan signal negatif jika hari ini gagal ditutup diatas 22150.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.