Half Time Report*

72

Selamat siang…

Angka inflasi bulan Maret yang tinggi, ternyata belum memberikan pengaruh yang signifikan terhadap pergerakan harga saham.  Kami menyatakan ‘belum’ karena meski pada saham-saham perbankan masih terlihat aksi beli dari pemodal asing, harga dari saham-saham perbankan terlihat cenderung bergerak stagnan.  BBRI bahkan sudah mulai terkoreksi, meski hanya 1 poin.

Perdagangan pada Bursa di kawasan regional Asia, terlihat memburuk.  Menguatnya nilai tukar Yen, telah membuat indeks Nikkei pada hari ini akhirnya ditutup dengan koreksi 1,08 persen.  Meskipun demikian, indeks ini masih bisa bertahan diatas level psikologis 12.000, tepatnya dengan posisi penutupan di level 12.003,43. Indeks Hang Seng yang pada pagi hari sempat naik lebih dari 100 poin, pada siang hari ini juga sudah cenderung bergerak flat, turun sekitar 0,03 persen.  Bursa regional terlihat masih wait and see, menunggu perkembangan baru.

Pemodal asing masih dalam posisi net buy.  Hingga siang hari ini, aksi beli pemodal asing sudah mencapai angka Rp 236,64 miliar.   Angka ini tergolong masih normal, karena pada akhir sesi pertama kemarin, aksi beli pemodal asing juga berlangsung pada jumlah yang kurang lebih sama.

Level psikologis 5000 adalah resisten kedua pada dua hari perdagangan terakhir.  Level tersebut bukannya tidak mungkin untuk dicapai.  Posisi GGRM yang sudah berada diatas resisten pertama di level 53000, memang masih menunjukkan bahwa saham ini memiliki potensi kenaikan hingga level psikologis 55000.  Akan tetapi, pemodal sebaiknya lebih berhati-hati karena aksi profit taking, mulai terlihat pada beberapa counter, terutama pada saham-saham lapis kedua.  

(hehehe… jangan heran kalau kalimatnya terlihat ‘resmi’.  Ulasan diatas adalah ulasan saya untuk versi www.strategydesk.co.id)

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.