Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

15.45*

108

Selamat sore…

Deadline saya untuk menyampaikan proposal thesis… sudah semakin dekat.  Sabtu pagi.   Harus sudah menyerahkan ke ITB.  Gak maen-maen.. pembimbing saya adalah Dekan SBM-ITB.. Prof Sudarso.  Pikiran saya dari pagi.. hanya nulis… nulis dan nulis.

Karena asyik nulis, saya jadi meremehkan market.  UNTR dan ITMG yang sudah sampai ret 50%… saya gak lihatin… malah lari kemana-mana… Padahal.. setelah ret 50% ditembus.. ternyata masih ngejar resisten berikutnya.. hehehe.. jadi gak ikutan deh.

Kondisi market memang berasa ‘hamil tua’.  Asing masih semangat net buy.  Tapi.. player-player lokal, terutama big player second line… sudah mulai ketakutan.. takut mereka tidak dapet harga yang bagus untuk jualan.  Makanya… mereka masih menekan saham lapis kedua.  Itu yang membuat IHSG sulit terangkat naik.  Mood orang-orang sudah mood take profit.  Padahal… trend jangka pendek masih trend naik.

So.. pilihan hari ini.. masih sama seperti kemarin: ambil posisi contrarian.  Beli pada saham yang posisinya sedang dibawah suport.  (yeh.. dapet deh AKRA saya… :D).  Kalau mau ngejar.. tetaplah bersabar untuk antri di harga suport.  Strategi yang pertama… memang berasa ‘menentang maut’.. tapi untuk strategi yang kedua.. sepertinya memang kita harus rasional.. tetap mencari posisi-posisi yang resikonya kecil… (UNTR saya di ‘harga ke laut’… dapet enggak ye? hehehe… terakhir kemarin jual di 18250.. hiks)

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.