15.45*

47

Selamat pagi…

Setelah dua hari saya gak masuk (Kamis-Jumat)… kerjaan di kantor ternyata banyak menumpuk.  Harus di urusin satu per satu.. sampai akhirnya saya bisa mengurusi weblog ini.

Seperti saya bilang beberapa kali semenjak hari Jumat: trend jangka pendek IHSG, sudah berubah menjadi trend turun.  Trend turun ini, arahnya ke 4850 – 4875.  Melihat posisi saat ini (jam 14.55)… level terendah IHSG sudah sempat di 4877… 4876 barusan lowest IHSG di 14.57.  Suport bentar lagi juga sudah tercapai…

Berita bagusnya: GGRM sudah mencapai ret 50%.  TLKM juga sudah mendekati suport 10300.

Kabar jeleknya: BMRI belum mulai turun.  Apakah memang koreksi kali ini hanya koreksi jangka pendek dan BMRI tidak ikut turun.. saya juga gak tau.

IHSG 5000 memang tinggal sedikit lagi.  Tapi.. kalau anda trader…. anda tidak boleh lupa bahwa aturan dasarnya adalah: BELI ketika mau naik, dan JUAL ketika mau turun.

So… Apakah saya mau belanja ketika harga mencapai ret 50%? Hm..  Sepertinya HSI sore hari ini bakal ditutup dengan tanpa signal.  Saya lihat besok aja deh kalau mau agresif.  Sore ini saya hanya antri-anti di level yang ‘sulit untuk dapet’.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.